Hewan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia, Jangan Lihat Kecilnya!

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia

Mungkin yang terlintas di pikiran anda berbicara tentang hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia adalah hewan-hewan buas. Seperti ular, buaya, harimau, beruang atau hewan buas lainnya. Pada dasarnya hewan-hewan tersebut memang terbilang berbahaya tetapi ada juga beberapa hewan yang lebih mematikan dari hewan-hewan buas tersebut.

Hewan-hewan berbahaya dan mematikan ini memang tidak mempunyai cakar atau taring seperti hewan buas pada umumnya. Tetapi mereka mempunyai racun yang bisa membunuh manusia dalam sekejap. Bahkan seringkali manusia tertipu oleh penampilannya yang indah dan juga bentuknya yang kecil.

Berikut ini petcrash akan memberikan artikel tentang hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia yang harus anda tahu. Mau tahu kan? yuk langsung aja disimak aja yah artikel dibawah ini.

Hewan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Ikan Buntal

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (Ikan buntal)

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia yang pertama adalah ikan buntal. Hewan yang hidup di air ini memang pada dasarnya mempunyai bentuk yang tidak begitu besar. Ikan buntal atau Tetraondontidae merupakan ikan yang bisa mengembungkan badannya seperti balon. Dan di setiap badannya terdapat duri-duri yang berfungsi untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.

Setelah diteliti, ternyata duri di dalam ikan ini sangat berbahaya dan bukan hanya itu saja, di dalam tubuh ikan ini memiliki racun yang disebut dengan tetrodotoxin. Racun ini ternyata termasuk sebagai racun yang paling berbahaya karena efeknya bisa 100 kali lipat dari racun sianida. Dan jika terkena racun yang ada di tubuh ikan ini, racun itu akan langsung bereaksi kurang dari setengah jam saja. Jadi banyak yang menyarankan untuk tidak mengkomsumsi ikan ini.

Ular King Cobra

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (Ular king cobra)

Rasanya semua orang sudah pasti setuju jika ular King Cobra adalah salah satu ular paling mematikan diantara ular-ular lainnya. King Cobra mempunyai bisa yang sangat mematikan bagi manusia dan hewan lainnya. Jika ada yang terkena bisa dari ular ini, maka akan dipastikan kematian akan datang menjemputnya dalam waktu yang singkat. Bahkan disebut-sebut ular King Cobra bisa membunuh seekor gajah atau 20 orang manusia menggunakan bisanya.

Ular ini biasanya mudah sekali ditemukan di hutan-hutan daerah India dan Tiongkok. Nah buat anda yang tidak ingin mati cepat, maka hindarilah hewan ini jika bertemu.

Laba-Laba Pisang

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (laba laba pisang)

Siapa sangka hewan kecil yang sering ada di tanaman ataupun dinding rumah kita ini menjadi salah satu hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia. Dialah Laba-laba pisang atau disebut dengan nama Brazilian Wandering Spider. Bahkan saking mematikannya, nama hewan ini masuk dalam Guinness World Records tahun 2010 dan termasuk hewan paling berbisa dan paling berbahaya.

Laba-laba pisang ternyata mampu mengeluarkan racun yang sangat berbisa dan langsung berdampak pada kematian. Kandungan yang ada di dalam racun hewan ini dikenal dengan nama PhTx3 yang bisa mengganggu penyerapan kalsium dan juga mengeluarkan asam glutame dan bisa membuat organ tubuh manusia mengalami kelumpuhan hingga kematian.

Ikan Batu

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (Ikan Batu)

Anda tentu pasti tidak menyangka bahwa ikan yang disebut dengan ikan batu ini juga merupakan hewan paling berbahaya loh. Banyak para penyelam pasti akan sangat menghindari ikan ini. Ikan ini memiliki racun yang sangat kuat pada duri-duri di tubuhnya.

Ketika anda tertusuk durinya, maka bisa menyebabkan luka dan menyebarkan racun ke tubuh anda. Nantinya racun tersebut akan merusak jaringan syaraf anda dan menimbulkan kelumpuhan dan kematian bagi manusia.

Poison Dart Frog

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (poison frog)

Mungkin jika melihat dari penampakan hewan satu ini, anda akan bilang bahwa hewan ini sangat menggemaskan karena warnya yang indah. Tentu saja anda tidak boleh tertipu karena hewan satu ini atau Poison Dart Frog adalah salah satu hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia. Katak jenis ini berasal dari hutan hujan Amerika Selatan.

Bahkan ukurannya pun sangat kecil yakni hanya sekitar satu inci. Tapi racun di dalam tubuhnya termasuk sangat berbahaya di dunia. Bahkan racun yang dikeluarkan dari lendir mereka bisa membunuh 10 manusia sekaligus. Para penduduk setempat biasanya sering menggunakan racun dari katak ini untuk alat berburu.

Chironex Fleckeri

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (Chironex Fleckeri)

Ternyata di dunia air laut banyak juga terdapat hewan-hewan yang berbahaya sekaligus mematikan seperti Chironex Fleckeri atau ubur-ubur kotak. Banyak juga yang menyebutnya dengan box jellyfish. Anda harus menjauh jika bertemu dengan hewan ini. Karena sengatan dari hewan ini akan sangat mematikan untuk tubuh manusia.

Jika tersengat, maka sengatan tersebut akan langsung menyerang jantung, sistem syaraf yang ada di tubuh dan juga sel-sel kulit manusia. Selain itu juga sengatan dari hewan ini sangat menyakitkan. Bisa-bisa orang yang disengat akan mengalami shock hingga menyebabkan kematian karena tenggelam di laut.

Baca juga: 6 Kucing Termahal di Dunia!

Lalat Tsetse

Hewan paling berbahaya dan mematikan di dunia (lalat tsetse)

Di daerah Afrika terdapat lalat yang sangat mematikan dan berbahaya bagi manusia. Para ahli mengungkapkan bahwa Lalat Tsetse memiliki kemampuan dan bisa membawa penyakit yang disebut dengan sleeping sickness serta nagana.

Sleeping Sickness adalah penyakit yang menyerang manusia dan dapat menimbulkan rasa ngantuk yang berlebihan. Sedangkan nagana merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh Lalat Tsetse kepada hewan.

Beruntungnya, penyakit yang ditimbulkan oleh lalat ini sudah mempunyai obat penawarnya. Tetapi anda juga harus tetap berhati-hati jika bertemu dengan lalat jenis ini.

Comments

  1. Pingback: 7 Hewan Paling Ganas dan Menakutkan di Dunia, Berani Mendekat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *